• 10 LARANGAN CARA MENARUH HANDPHONE



    10 LARANGAN CARA MENARUH HP ( HANDPHONE )

    1.  Jangan Taruh Dalam Saku
    Bagi para pria yang senang meletakkan ponsel di saku celana, sebaiknya dipikr ulang deh. Alasannya ponsel menghasilkan pap aran medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan interfilitas ( ketidaksuburan) lelaki .

    2.   Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik
    Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan brang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektronik yang tinggi yaitu, TV, Oven , Kulkas dll. Perangkat berdaya listrik dapat merusak sirkuit ponsel terbakar .

    3.   Dilarang Dekat Kunci Mobil
    Dalam keadaan tertentu , ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan . Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut .

    4.   Jangan Posisikan Dekat Komputer
    Komputer dan Ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik, jika berada dalam jarak dekat, maka keduanya akan saling merusak.
    Read More >>

    5.   Jangan simpan di Tempat Bersuhu Tinggi
    Tempat berusuhu tinggi , kelembaban tinggi & berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel anda.. mungkin anda tidak menyadari sering menjemur ponsel anda di Dashboard mobil, dekat jendela, dan Bagasi .

    6.   Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
    Bahaya, kartu SIM dekat dengan benda-benda mengandung magnet, karena radiasi yg ditimbulkan. Ponsel bisa merusak Floopy disk, Memory Card, & Credit Card anda .

    7.  Jauhkan Dari Logam
    Hindari Ponesl dari benda logam kecil, karena magnet pada speaker ponsel anda akan menarik benda-benda tersebut . Ponsel bisa terjadi kerusakan .

    8.  Jangan Dekat Alat Pacu Jantung
    Rumah sakit memang bukan tempat yang baik untuk menggunakan Ponsel . Selain alasan pasien butuh ketenangan, peralatan media seperti alat bantu dengar & alat pau jantung dapat terganggu. Jangan sampai anda membunuh orang dengan ponsel yang anda miliki .

    9.   Jangan Tempatkan Dekat Gas yang Mudah Terbakar
    Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar . Berada dengan gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik .

    10.            Hindari Daerah Basah
    Rasanya kita semua sadar betapa bahanya air bangi ponsel, Air juga musuh kamera ponsel . Apalagi saat musim hujan, bisa mengundang banyak resiko. Bagi pengendara sepeda motor, segera selamatkan ponsel anda dengan menyimpan di tempat yang kedap air saat hujan tiba.



     Oleh : Meydina Nafa Fajriati

0 komentar:

Posting Komentar